Sabtu, 06 November 2010

Usai Berkompetisi, Kader PD Sumut Bersatu Lagi

Mantan Bupati Labuhan Batu, HT Milwan akhirnya terpilih secara aklamasi dalam forum Musda II Partai Demokrat Sumut yang digelar di Hotel Niagara, Parapat, Rabu malam 3 November 2010. Beliau terpilih setelah menyisihkan 2 kandidat lain yaitu Amri Tambunan (Bupati Deli Serdang) dan Rahmad P. Hasibuan (Sekretaris DPD PD Sumut).

Ramli, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, yang dikonfirmasi Kamis siang (4 November) di Gedung DPRD Sumut mengatakan, tahapan pemilihan tidak dilanjutkan lagi karena saat verifikasi, Milwan langsung memperoleh 23 suara pengusung, sehingga Milwan terpilih secara aklamasi. Menurut Ramli, dengan terpilihnya Milwan, maka secara otomatis menjadi Ketua Formatur yang akan bertugas menyusun komposisi kepengurusan DPD PD Sumut masa bakti 2010-2015.

Menanggapi aroma kompetisi yang disebut tidak sehat mengenai teknis pelaksanaan Musda ini, Ramli hanya tersenyum simpul. Bagi dia, sebagai wadah politik praktis, berbagai bentuk perbedaan adalah biasa dan sepatutnya disikapi secara proporsional. Kini semua kader PD dipastikannya sudah bersatu kembali dan mengambil pelajaran berharga untuk perbaikan serta mendukung produk yang diputuskan Musda.

"Usai berkompetisi kader PD Sumut pasti bersatu lagi. Karena Partai Demokrat sangat menjunjung etika dan memandang perbedaan apa pun sebagai hal yang wajar," terang anggota Komisi B DPRD Sumut ini. Kepada HT Milwan, Ramli mengucapkan selamat dan berkeyakinan kalau PD Sumut semakin berjaya menyukseskan pemilihan-pemilihan kepala daerah, menambah jumlah anggota legislatif hingga peningkatan perolehan suara pada Pemilu 2014.

Sebelumnya, Musda II PD Sumut telah dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum, didampingi Sekjen Eddy Baskoro, Ketua DPD PD Sumut Demisioner Palar Nainggolan, SH dan beberapa pengurus teras DPP PD Sumut pada Selasa siang (3/11) sekitar pukul 15.00 WIB di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun.

Dimuat di:
Harian Bersama
Jumat, 5 November 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar