Rabu, 04 Mei 2011

Seluruh Elemen Masyarakat Diharapkan Terima Hasil Pemilukada Gunungsitoli


Penetapan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli periode 2011-2016 yang dilakukan KPUD GUnungsitoli atas perolehan perhitungan suara terbanyak, masing-masing pasangan calon, yang diungguli pasangan No urut 2 Drs Marthinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendrato, Rabu (2/2), merupakan kebanggaan bersama rakyat Kota Gunungsitoli, bukan hanya kemenangan kelompok atau individu.
Hal ini disampaikan Ramli Anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Demokrat, Rabu (9/2) di Medan. Ia mengatakan, siapapun pemenang dari ketiga pasangan calon, kita selalu mendukung dan menerima hasil penetapan KPUD yang telah melalui proses perhitungan suara mulai dari TPS, PPK dan KPUD kota gunungsitoli. Maka saya menghimbau seluruh elemen masyarakat dapat menerima hasil tersebut, katanya.
Dikatakannya, setelah selesai pemilukada di masing-masing kabupaten di Kepulauan Nias, maka akan merencanakan bahkan mendatangi masing-masing pemenang pemilukada untuk menyampaikan pernyataan sikap mengawal dan mendukung percepatan pembangunan, pertanian, perkebunan, peternakan dsb sekaligus pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, di masing-masing kabupaten dan kota.
Ketika disinggung adanya segelintir yang kurang puas atas hasil perhitungan perolehan suara yang diraih oleh pasangan No urut 2, Ramli tidak memberikan komentar selain membuangkan senyuman dan tawa yang sepertinya Nias dan kota gunungsitoli kondusif serta pelaksanaan pemilukada berjalan dengan baik, tegasnya.
Kapolres Nias AKBP Wawan Munawar SIK melalui pesan singkat via seluler, Jumat (3/4) mengatakan, pelaksanaan Pilkada Kota Gunungsitoli telah berjalan sebagaimana yang kita harapkan, mulai dari tahapan demi tahapan hingga hari H pemungutan suara, suasana aman, bersih dan kondusif.
Untuk itu saya mohon kerjasama kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, untuk tidak terpancing atau melempar isu negatif atas hasil Pemilukada Kota Gunungsitoli dan mari kita sama-sama menciptakan situasi kondusif dan sejuk di wilayah Kota Gunungsitoli sesuai kesepakatan kita mendukung keamanan. “Pelaksanaan Pilkada Kota Gunungsitoli dapat menjadi contoh bagi daerah lain di wilayah Sumut khususnya dan Indonesia pada umumnya,” katanya.
Yafahona Mendrofa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar